SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Senin (10/6/2024).
Hal tersebut dilakukan lantaran adanya keluhan dari masyarakat mengenai antrean yang membeludak.
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, pihaknya meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan evaluasi serta menambah Customer Service Officer (CSO) sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.
“Evaluasinya, saya minta CSO ditambah supaya tidak ada antrean. Khususnya yang ada di beberapa daerah seperti Pandeglang dan Lebak, agar tidak terpusat di cabang Serang,” katanya, Senin (10/6/2024).
Sehingga, kata dia, keluhan pelayanan pada BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Kota Serang dapat tertangani dengan baik, dan tidak lagi ada antrean yang panjang.
“Apalagi hingga malam dan datang subuh. Makanya, saya minta ke BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan yang baik,” ujarnya.
Meski demikian, selama sidak, dia mengaku, telah ada beberapa perbaikan dan peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang. Mulai dari jam operasional yang mulai dibuka pukul 07.30 dan menerima peserta mulai pukul 06.00.
“Kemudian, mereka punya ruangan khusus ibu menyusui, ada tempat transit, dan yang lebih penting ada prioritas terhadap lansia dan ibu hamil mendapatkan pelayanan lebih dulu,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan asal Kabupaten Serang, Farid mengaku pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan masih membutuhkan sejumlah perbaikan, khususnya dalam antrean klaim.
“Saya mau ngurus (Klaim) JKM kakak ipar, (Meninggal) kecelakaan kerja. Kesel, capek, antre dari jam 06.00 sampai sekarang (15.00),” ujarnya. (Red)