SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Tim marching band Gita Satria Kaibon (GSK) berhasil mencatat prestasi membanggakan di kancah dunia. Dimana mampu meraih peringkat ketiga di kejuaraan tingkat internasional khususnya Asia Tenggara bertajuk Indonesia Drum Corps Internasional (IDCI).

Diketahui, di ajang itu, GSK yang mengusung tema rampak bedug dikelas drumline battle mampu tampil memukau di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang pada Minggu (12/11/2023).

Alhasil menempatkan mereka di posisi tiga di bawah D tom X Pof Tomohon dan GPG DC Batam yang merupakan tim-tim hebat.

Manager GSK, Tubagus Kumaru Nurzaman membenarkan, capaian yang didapat anak asuhnya saat tampil dikelas drumline bettle.

“Alhamdulillah, dari total 38 unit drum corps dari seluruh Indonesia dan satu peserta dari Thailand, kami mampu menduduki urutan ketiga. Di final kami mampu mengalahkan club dari Kota Tangerang. Meski masih seumur jagung, GSK bisa membuktikan mampu bersaing di kancah internasional,” papar Kumaru, kepada awak media, Senin (13/11/2023).

Pria yang kerap disapa Entus ini juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terutama Wali Kota Serang Syafrudin dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) yang sudah banyak mendukung serta memberikan support tak terhingga kepada GSK.

“Terima kasih, pak Wali Kota Serang benar-benar peduli dengan kami (GSK),” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua GSK, Andriansyah, tanpa dukungan dari Pemkot Serang, tentu GSK tidak bisa seperti sekarang. “Semoga ke depan GSK bisa terus mengharumkan nama Kota Serang di kancah dunia,” pungkasnya.(cmb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini