SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang resmi meluncurkan maskot, jingle dan tagline Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Kota Serang tahun 2024 yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu (15/6/2024) malam.

Pada peluncuran itu, KPU Kota Serang memilih Sabi (Serang Berintegritas) dan Sami (Serang Demokrasi) untuk maskot pesta demokrasi 5 tahunan itu serta dimeriahkan oleh bintang tamu Ayu Nopitasari dan Budi Doremi.

Ketua KPU Kota Serang, Nanas Nasihudin mengatakan, dipilihnya Sabi dan Sami menjadi maskot diharapkan meskipun berbeda pilihan, suku, bangsa dan ras akan tetap bersatu pada Pilkada Kota Serang 2024 ini.

“Lewat pesta demokrasi ini mudah-mudahan ini suatu momentum awal menjadi proses demokrasi yang mengajak masyarakat Kota Serang,” katanya.

Sedangkan filosofi dari maskot Sabi dan Sami, menurut Nanas, itu diambil dari makanan khas Kota Serang yakni sate bandeng.

“Filosofinya dari makanan khas Kota Serang yaitu sate bandeng. Maskot ini juga hasil seleksi dari peserta sebanyak 28 peserta yang ikut mendaftar,” ujarnya.

Dengan diadakannya acara ini juga, lanjut Nanas, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat yang meningkat dari Pilkada sebelumnya.

“Dari 69 persen menjadi 80 persen sesuai seperti Pemilu kemarin. Pemilu 2019 partisipasinya dari 82 persen menjadi 85 persen,” paparnya.

Sedangkan untuk anggaran pada peluncuran maskot, jingle dan tagline ini, dikatakan Nanas, KPU Kota Serang menghabiskan biaya kurang lebih sebesar Rp500 juta.

“Anggaran ini kurang lebih Rp500 juta,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini