SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Walikota Serang Syafrudin bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Serang Novriady Eka Putra, meninjau dua lokasi pembangunan betonisasi jalan di Perumahan Taman Mutiara 1 dan Bumi Agung Permai (BAP) 1, Kamis (16/11/2023).

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, dua jalan di Perumahan Mutiara dan BAP 1 tersebut dilakukan betonisasi dengan nilai anggaran sebesar Rp1 miliar lebih.

“Anggarannya yang pertama di BAP 1 kurang lebih Rp520 juta dan di mutiara Rp534 juta, kondisinya sudah selesai tinggal dibuka dan dipakai,” katanya, ditemui usai acara.

Ia mengungkapkan, untuk memastikan pembangunan jalan tersebut berjalan baik dan tidak ada masalah, dirinya terjun langsung untuk memantau.

“Alhamdulillah saya lihat langsung, mudah-mudahan yang belum terselesaikan mudah-mudahan bisa terselesaikan di tahun 2024,” ujarnya.

Ia mengakui pembangunan betonisasi jalan Perumahan Taman Mutiara 1 dan BAP 1 belum sepenuhnya dibangun. Untuk itu, ia menjanjikan pembangunan jalan di dua perumahan itu tuntas bila dirinya terpilih kembali menjadi Walikota Serang periode kedua.

“Mudah-mudahan. Namanya harapan dan keinginan. Mudah-mudahan bisa menuntaskan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa pembangunan di Kota Serang sudah sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam RPJMD 

“Desember ini kayaknya sudah hampir selesai, yang November awal kita sudah 97% jadi ya mudah-mudahan 100%. Tentu sudah pasti pembangunan di Kota Serang meningkat,” ucapnya.

Syafrudin juga berharap kepada masyarakat agar jalan yang sudah dibangun oleh Pemkot Serang tersebut agar dijaga dan dirawat dengan baik.

“Perbaikan jalan yang sudah dilakukan akan sia-sia jika tidak dijaga, oleh karenanya peran aktif masyarakat sangat diharapkan untuk merawat pembangunan ini, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPKP Kota Serang, Novriady Eka Putra mengatakan, untuk pembangunan jalan perumahan di Kota Serang sudah sekitar 40 perumahan yang telah dibangun dari total 89 perumahan di Kota Serang.

“Target jalan perumahan itu kalau kita melihatnya dari berapa banyak perumahan yang sudah serah terimakan ke kita, dari 89 perumahan yang sudah serah terima ke kita hampir rata-rata itu yang sedang kita bangun kurang lebih ada di 40 perumahan,” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini