SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar resmi melantik Yedi Rahmat sebagai Pj Walikota Serang di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (5/12/2023). 

Pelantikan tersebut disaksikan oleh mantan Walikota Serang periode 2018-2023 Syafrudin, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang.

Berdasarkan keputusan Kemendagri RI dengan nomor 100.2.1.3-6240 tahun 2023 tanggal 30 November 2023 tentang pengangkatan Pejabat Walikota Serang provinsi Banten. 

Dalam sambutannya Al-Muktabar mengatakan, kepercayaan kepada (Pj) Walikota Serang yang baru untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan,” ucap Al-Muktabar

Kemudian, Al-Muktabar membacakan surat keputusan Kemendagri tentang pengangkatan Pejabat Walikota Serang Provinsi Banten.

“Adapun Pj harus memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan Pilkada tahun 2024 serta menjaga netralitas ASN dan menyampaikan pertanggungjawaban kepada Mendagri paling sedikit 3 bulan sekali,” ucap Al-Muktabar

“Masa jabatan penjabat (Pj) Walikota Serang paling lama 1 tahun terhitung sejak pelantikan, Keputusan ini ditetapkan di Jakarta 30 November 2023,” imbuhnya

Sementara itu, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, mengucapkan terimaksih kepada Presiden RI dan Kemendagri RI yang telah memberikan amanah kepada dirinya menjabat sebagai Pj Walikota Serang. 

“InshaAllah saya akan amanah, dan melanjutkan program yang telah ada,” kata Yedi, usai dilantik.

Untuk selanjutnya, kata Yedi Rahmat, dirinya akan berkoordinasi dengan forum komunikasi daerah, DPRD Kota Serang, Kepala Dinas dan pejabat lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Serang. 

“Saya juga akan berkunjung ke Berbagai lapisan masyarakat kota Serang, agar amanah ini dijalankan dengan baik sesuai undang undang yang berlaku,” ujarnya.

Yedi Rahmat juga mengakui, dirinya tidak kesulitan untuk mengetahui wilayah Kota Serang, karena dirinya pernah tinggal di Banten dan juga besar di Banten. 

“Mertua saya asli dari Serang, kita besar di Banten. Insyaallah ke depan lebih baik untuk Kota Serang, tapi mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Serang,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini