SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Bakal calon Gubernur (Bacagub) Banten, Airin Rachmi Diany, mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon Gubernur Banten di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, Rabu (22/5/2024).

Dihadapan kader PPP Banten, dikatakan Airin, ketika nanti dirinya terpilih menjadi Gubernur Banten, ia akan menjalankan program yang dimilikinya, salah satunya adalah pemberdayaan pesantren melalui program Santri Inovator.

Airin menyampaikan, usulan program Santri Inovator tersebut mendorong santri di pondok pesantren untuk mengembangkan usaha, kompetensi di bidang wirausaha, inovasi teknologi, dan industri kreatif.

Strategi yang dijalankan berupa pemberian akses permodalan, pendampingan, kepastian pemasaran, beasiswa studi lanjutan atau sertifikasi. 

“Kita harus mendorong para profesional di bidang industri, kewirausahaan, dan teknologi untuk memberikan pengalaman pembelajaran di pesantren,” katanya.

Airin juga akan melakukan link and match produk kreatif atau keahlian wirausaha para santri dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri atau Du-Di. 

“Target kami, meningkatnya jumlah santri yang berwirausaha, menciptakan inovasi yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Airin.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuluddin mengaku bangga dengan sosok Airin. Dia melihat dari sisi pengalaman dan keseriusan, Airin berada di atas calon-calon lain.

“Semoga Allah SWT akan mengabulkan hamba-Nya yang benar-benar serius dan semangat,” ujar Subadri.

Subadri berkeyakinan, jika Banten dipimpin Airin akan maju seperti provinsi yang lain. Apalagi Airin dinilai berpengalaman menjadi Walikota Tangsel dua periode, pernah memimpin para walikota melalui APEKSI, dan menjadi tokoh perempuan nasional sebagai Ketua Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

“Kita doakan, cita-cita beliau selalu direstui dan diberkahi oleh Allah SWT. Semoga Provinsi Banten bisa maju, dan lebih baik dari provinsi yang lain,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini