SERANG, BANTENINTENS.CO.ID – Masa jabatan Syafrudin sebagai Walikota Serang akan berakhir pada 5 Desember 2023. Usulan pemberhentiannya juga sudah diproses oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang pada 1 November 2023.

Sejumlah nama pun telah bermunculan menjadi kandidat Penjabat (Pj) Walikota Serang, seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saepudin, Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri, Sekretaris DPRD Banten Deden Apriandhi, dan Karo Kesra dan Pemerintahan Gunawan Rusminto.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Yandri susanto, turut ‘bermain’ di bursa calon Pj Walikota Serang dan telah mengusung satu orang nama agar menjadi Pj Walikota Serang namun Yandri Susanto enggan menyebutkan namanya. 

“Pj (Walikota) sudah diusulkan oleh DPRD, Pj Gubernur mengusulkan, Kemendagri juga mengusulkan, nanti tim penilaian akhir dari pa presiden akan menilai siapa yang paling layak untuk menjadi Pj Walikota Serang,” katanya, Jumat (10/11/2023).

Saat ditanya wartawan siapa yang dijagokan oleh Yandri Susanto sebagai Pj Walikota Serang, dirinya menjawab orang Indonesia.

“Iya saya punya jagoan saya, dari Indonesia,” ujarnya sambil berkelakar.

Saat disinggung Pj Walikota Serang apakah berasal dari pejabat lokal baik dari Pemkot Serang atau Pemprov Banten, Yandri Susanto tetap kekeuh pada pendiriannya menyebut orang Indonesia.

“Orang Indonesia, pasti, Demi Allah orang Indonesia,” ujarnya, sambil tertawa.

Di akhir wawancara, Yandri berharap Pj Walikota Serang nanti dapat meneruskan dan mengawal kebijakan Walikota Syafrudin dan tidak menimbulkan kegaduhan. 

“Tidak perlu diutak atik atau diubrak abrik, sudah bagus sudah baik tinggal dijaga jangan menimbulkan keguncangan baru karena sudah memasuki tahun politik dan Pj kan ngga lama tidak sampai satu tahun, maka harapan saya lanjutkan program pa wali (Syafrudin) kemudian dikawal tidak menimbulkan kegaduhan,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini